Telepon 02150898500

Ada yang aneh hari ini, dari pagi hingga petang HP saya berdering. Ada telepon dari nomor yang sama berulang kali. Tidak kurang dari 17 kali nomor itu sudah menelepon.

Karena merasa aneh. Saya mencoba searching nomor itu di internet. Hasilnya banyak sekali review muncul. Bisa dikatakan, hampir sembilan puluh persen yang menerima telepon itu, mengatakan bahwa nomor itu sangat mengganggu. 

Dari mereka yang menulis review, diketahui bahwa itu nomor telemarketing. Yaitu, pemasar yang melakukan penawaran melalui sambungan telepon.

Dari halaman id.tellows.net, disebutkan bahwa nomor itu menawarkan asuransi yang bekerja sama dengan bank. Di halaman telguarder.com, ada yang menulis, "marketing spam". Berikutnya dari id.unknownphone.com, ada tiga puluh empat orang yang telah melaporkan nomor telepon ini sebab merasa terganggu. Di halaman telepon.net, ada reviewer yang menulis, "jangan jawab dengan kata: iya, setuju, mau, berminat". Sekali saja dijawab dengan kata-kata itu, rekening Anda langsung diautodebet. 

Karena saya juga terganggu dengan nomor itu, maka saya abaikan. Dan akhirnya, saya blokir. Semoga Anda tidak mengalami hal yang sama dengan saya. 

Nomor itu adalah 02150898500.